۩©√Ls™√©۩ UNTUK KURSUS SERVICE HP HUBUNGI : 081366574266 ۩©√Ls™√©۩

Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Mengatasi IMEI Tidak Invalid Setting Kode MMI Solusi Sambungan Error

Cara Mengatasi IMEI Tidak Invalid Setting Kode MMI Solusi Sambungan Error :  IMEI adalah kependekan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI merupakan kode unik yang dimiliki oleh setiap perangkat. Biasanya berjumlah 15 digit atau lebih. Setiap perangkat mempunyai nomor IMEI tidak sama. Untuk melihat nomor IMEI perangkat anda, Anda bisa ketik tombol *#06#. Atau anda bisa melihat di bagian belakang perangkat atau biasa tertempel pada stiker di box perangkat tersebut. Nomor IMEI sejatinya tidak bisa dirubah. Karena itu merupakan bawaan dari pabrik/vendor yang membuatnya. Oleh karena itu, IMEI sendiri mempunyai arti khusus yang menandakan pabrikan, tipe hp dan lain-lain.

Mengenal IMEI

Banyak negara telah mengakui penggunaan IMEI dalam mengurangi efek dari pencurian ponsel. IMEI (14 digit desimal ditambah cek digit) atau IMEISV (16 digit) mencakup informasi tentang asal-usul, model, dan nomor seri perangkat. Struktur IMEI / SV ditetapkan dalam 3GPP TS 23.003. Model dan asal terdiri dari bagian 8 digit awal IMEI / SV, yang dikenal sebagai Type Allocation Code (TAC). Sisa dari IMEI adalah produsen yang ditetapkan, dengan Luhn check digit di akhir. Untuk format IMEI sebelum tahun 2003, pedoman GSMA adalah untuk memiliki ini Check Digit selalu ditransmisikan ke jaringan sebagai nol. Pedoman ini tampaknya telah menghilang untuk format berlaku dari tahun 2003 dan seterusnya.

Pada tahun 2004, format IMEI adalah AA-BBBBBB-cccccc-D, meskipun tidak selalu dapat ditampilkan dengan cara ini. The IMEISV tetes Luhn cek digit yang mendukung satu dua digit tambahan untuk Nomor Versi Software (SVN), membuat format AA-BBBBBB-cccccc-EE

 Sebelum 2002, TAC adalah enam digit dan diikuti oleh kode dua digit akhir (FAC), yang merupakan kode spesifik dari produsen yang menunjukkan lokasi konstruksi perangkat. Sejak 1 Januari 2003 sampai dengan itu, 1 April 2004, FAC untuk semua ponsel adalah 00. Setelah tanggal 1 April 2004, kode akhir tidak ada lagi dan kode ketik alokasi meningkat menjadi delapan digit.

Periksa perhitungan digit
Jumlah terakhir dari IMEI adalah pemeriksaan digit yang dihitung dengan menggunakan algoritma Luhn.

Menurut Alokasi IMEI dan pedoman persetujuan
Pemeriksaan digit dihitung menurut rumus Luhn. Pemeriksaan digit adalah fungsi dari semua angka lainnya di IMEI. Nomor versi software (SVN) dari ponsel tersebut tidak dimasukkan dalam perhitungan.

Tujuan dari pemeriksaan digit adalah untuk membantu menjaga terhadap kemungkinan entri yang salah dengan CEIR dan peralatan EIR. Presentasi dari pemeriksaan digit baik elektronik dan dalam bentuk cetakan pada label dan kemasan sangat penting.

Digit cek divalidasi dalam tiga langkah:
Mulai dari kanan, dua digit setiap dua digit (misalnya, 7 → 14).
Menjumlahkan digit (misalnya, 14 → 1 + 4).
Periksa apakah jumlah ini dibagi oleh 10.

Sebaliknya, seseorang dapat menghitung IMEI dengan memilih digit cek yang akan memberikan sejumlah dibagi oleh 10. Misalnya IMEI 49015420323751?

Untuk membuat jumlah yang dibagi oleh 10, maka akan mendapatkan hasil dari ? = 8, sehingga IMEI adalah 490154203237518.

IMEI

49015420323751 ?
Double every other4180258203431452 ?
Sum digits4 + (1 + 8) + 0 + 2 + 5 + 8 + 2 + 0 + 3 + 4 + 3 + (1 + 4) + 5 + 2 + ? = 52 + ?


Imei Hilang di Android iOs RIM, KTouch, Hitech, MyG, IMO, eTouch, Taxco, Beyond, Startech, Asiaphone, Mito, Mixcon, Tocall, S-Nexian, Cross Polytron, Axioo, Mito, IMO, Cross, Nexian, Tiphone Sony, Panasonic, Toshiba, Sharp, Kyocera, DoCoMo, Casio K-Touch, Huawei, Haier, G-Tide, Lenovo, Oppo, ZTE Acer, Asus, HTC, ben Q, Samsung, LG , Apple , iPhone, Motorolla , RIM, Blackberry, Nokia Siemens ,Alcatel, Sagem, Philips,Vertu Ti ,Ninetology, CSL Blueberry ,Micxon, OliveSmart, Idea Kode MMI Tidak Valid di Android bisa saja menimpa Android merek apa saja, bisa saja Lenovo, Samsung Galaxy, atau vendor Android lainnya. Masalah Sambungan dan Kode MMI Tidak Valid di Android terjadi disaat mengecek pulsa dan aktivasi paket Internet dengan provider. Disaat mengakses cek pulsa atau membeli paket data maka akan muncul Masalah Samsbungan dan Kode MMI Tidak valid atau dalam Bahasa Inggrisnya "Connection Problem or Invalid Code MMI", Namun tidak usah panik, semua masalah bisa diselesaikan bisa dalam waktu singkat dan bisa juga memakan waktu dalam beberapa hari. Untuk itu ada Cara Mengatasi Masalah Sambungan dan Kode MMI Tidak Valid di Android , Masalah Kode MMI Tidak Valid atau Imei Hilang di Android  terjadi pada berbagai jenis handphone ponsel smartphone . solusi kerusakan MMI tidak Invalid Baca Juga :  Kursus Service HP.

Solusi Awal Setting DI Ponsel Smartphone Android Kerusakan Software Handphone Android :

1.  ketikkan kode berikut di Dialer HH *#*#3646633#*#* maka akan masuk ke "EngineerMode"
2.  Selanjutnya pilih bilah "Connectivity" dan pada bilah tersebut pilih "CDS Information"
3. Lalu pilih lagi "Radio Information" dan akan muncul 2 tombol "Phone 1" dan "Phone 2" Pilih "Phone 1"
4. Masukkan No IMEI dengan cara penulisan AT+EGMR=1,7,"input no imei disini" lalu klik "SEND AT COMMAND" maka akan muncul keterangan yang menjelaskan sukses input.
5. * Untuk "Phone 2" input no IMEI kedua dengan cara penulisan AT+EGMR=1,10, "input no imei ke 2 disini" lalu klik "SEND AT COMMAND".
6. Setelah selesai input, Reboot atau Restart HH dan cek IMEI dengan ketik *#06#  pada Dialer, dan IMEI telah muncul kembali.
7. Proses Selesai Terkadang ada HH dual sim yang hanya memiliki 1 IMEI, maka masukan no imei yang sama pada phone 1 dan phone 2.