Jumat, 24 Agustus 2018

Cara Mengatasi Imei Null invalid Baseband Unknown


Cara Mengatasi Imei Null invalid Baseband Unknown Tips Trik Tutorial Tanpa Root Unroot Imei Repair Forum Online



Ini adalah Dari Teknologi ponsel ber Os Ios android ataupun iphone adalah Troubleshot di Imei , Dari sini Akibat buruk dari kehilangan IMEI adalah smartphone ponsel  Hp Android tidak mendapatkan sinyal alias sinyal SOS, ini yang menyebabkan handohone pada ponsel HP android,  tidak bisa lagi internetan atau bahkan sekedar mengirim sms atau menggunakan telfon.

Cv Lampung Service
Kontak : 081366574266
Alamat :
Jalan Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange 35362 Lampung Indonesia / Jalan Bima Bumi Sari
website :
https://www.lampungservice.com

Bandar Lampung utara selatan barat timur tengah metro Penengahan Blambangan Umpu Tulang Bawang Tengah Menggala Kota Bumi Agung Bandar Jaya Mesuji Krui Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tanggamus Way Kanan Liwa Tegineneng Beranti Labuhan Ratu Enggal Pahoman Way Halim Kedaton Kemiling Teluk Betung Tanjung Karang Pesawaran Kalianda Sidomulyo Way Lima Pasar Natar Ratu Dibalau Sukabumi Gedong tataan

KTouch, Hitech, MyG, IMO, eTouch, Taxco, Beyond, Startech, Asiaphone, Mito, Mixcon, Tocall, S-Nexian, Cross Polytron, Axioo, Mito, IMO, Cross, Nexian, Tiphone Sony, Panasonic, Toshiba, Sharp, Kyocera, DoCoMo, Casio K-Touch, Huawei, Haier, G-Tide, Lenovo, Oppo, ZTE Acer, Asus, HTC, ben Q, Samsung, LG , Apple , iPhone, Motorolla , RIM, Blackberry, Nokia Siemens ,Alcatel, Sagem, Philips,Vertu Ti ,Ninetology, CSL Blueberry ,Micxon, OliveSmart, Idea

→  HP Berhenti Di Logo
→ Unlock iCloud iPhone
→ Flashing All Merk HP iPhone Android
→ Ganti IC Power
→ Sinyal Hilang
→ Ganti IC Emmc
→ Ringtone Tidak ada Suara
→ Speaker Tidak ada Suara
→ USB Charger Tidak Berfungsi Saat Cas Tidak Terhubung
→Tombol Power Tidak Dapat Berfungsi
→ Keypad Tidak Dapat Berfungsi
→ Tombol UP dan Down Volume Tidak Berfungsi
→ Tombol Home Tidak Berfungsi
→ SIM Card Tidak Terditeksi
→ Miscro SD Card Tidak Terditeksi
→ IC pada Hp lemah dan tidak berfungsi.
→ Flashing Rom Dari Rom Kw Non original Ke Global/Resmi
→ Stuck Di Logo Android/Ios
→ Upgrade/Downgrade
→ Upgrade/Downgrade
→ Pasang Custom Rom
→ dll



IMEI tersusun atas nomor-nomor kombinasi yang unik, jadi IMEI antara smartphone satu dengan yang lain tidak akan sama.

IMEI yang tidak valid adalah masalah umum yang seringkali dihadapi oleh sebagian besar perangkat MediaTek termasuk Xiaomi Redmi, Micromax, Oppo, Samsung, Vivo, HTC, Sony, dll. Berikut adalah beberapa cara yang bisa coba untuk mengembalikan nomor IMEI smartphone ponsel HP android ataupun iphone yang hilang.

Mengenai Imei itu sendiri pada artikel di https://www.lampungservice.com sebelumnya sudah pernah di bahas apa itu imei dan bagaimana  cara check imei itu sendiri.

Dan istilah imei itu sendiri antara lain IMEI adalah kependekan dari International Mobile Equipment Identity dan merupakan nomor unik yang diberikan untuk setiap ponsel, yang biasanya ditemukan di belakang baterai.

Sejak 2004, IMEI tampil dalam format AA-BBBBBB-CCCCCC-D. Bagian yang berlabel A dan B dikenal sebagai Kode Alokasi Jenis (Type Allocation Code / TAC). Bagian TAC dari IMEI mengidentifikasi produsen dan model perangkat.


Misalnya, kode Google Pixel TAC adalah 35-161508, sedangkan iPhone 6s Plus adalah 35-332907. Beberapa model memiliki beberapa TAC tergantung pada revisi, lokasi manufaktur, dan faktor lainnya – iPhone 5C memiliki total lima kode TAC yang berbeda.

Enam digit C mewakili nomor seri unik perangkat , dan ini ditentukan oleh produsen handset. Bagian D IMEI adalah digit cek yang memastikan IMEI memenuhi Alokasi dan Panduan Persetujuan. Angka cek ditampilkan pada kemasan untuk mencegah IMEI tidak benar dicatat, namun tidak termasuk bagian dari IMEI yang terdokumentasi.

Nomor IMEI dari telepon seluler yang terhubung ke jaringan GSM disimpan dalam database (Register Peralatan EIR – Peralatan) yang berisi semua peralatan telepon selular yang valid.

Bila telepon dilaporkan dicuri atau tidak disetujui, nomor tersebut ditandai tidak sah.

Kumpulan angka pertama adalah kode persetujuan jenis (TAC). Dua digit pertama mewakili kode negara. Sisanya membuat kode assembly akhir. Kelompok nomor kedua mengidentifikasi produsen:

01 dan 02 = AEG
07 dan 40 = Motorola
10 dan 20 = Nokia
41 dan 44 = Siemens
51 = Sony, Siemens, Ericsson

Set ketiga adalah nomor seri dan single digit terakhir adalah nomor tambahan (biasanya 0).

Dan ini adalah salah satu Cara umum , untuk dapat Mengembalikan IMEI Dengan Mencari Nomor IMEI :


  1. Ponsel/Smartphone yang sudah di Root
  2. Cari nomor Imei yang tertulis di Perangkat (untuk dual sim mempunyai dua IMEI). Bisa ditemukan dengan cara dial/ panggil *#06# atau dapat diliiat pada kotak hp waktu beli dulu, bisa juga diliat di suatu tempat dekat baterai, Lalucatat.
  3. Lalu unduh dan install aplikasi MTK Engineering Mode App atau Mobile Uncle Tools. 
  4. Setelah selesai di Install Pilih menu MTK settings
  5. Pada menu Connectivity pilihCDS Information
  6. Selanjutnya pilih Radio Information
  7. Pada Kotak ada tulisan AT+, ketik sebelahnya jadi : AT+”EGMR=1,7,” nomor IMEI yang catat”. Contoh AT+EGMR=1,7”5632317733” ,lalu ketuk Send Command jika sesuai akan muncul pemberitahuan AT command is sent
  8. Jika ponsel dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,”ISI IMEI SIM2 DISINI” Jadinya akan seperti ini “. AT+EGMR=1,10,”1234567899” Selanjutnya Ketuk SEND AT COMMAND, Jika  berhasil dan sesuai maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  9. Jika perintah tidak berhasil cukup tambah spasi setelah AT ie.+EMGR bukan AT +EMGR.
  10. Restart Android tersebut.
  11. Setelah Android tersebut menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android  dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Android akan muncul atau dengan lihat Informasi hp android  pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan>lihat About Ponsel > Info > Selesai.

Chanell : https://www.youtube.com/channel/UCAVjAItYQ1iUZ0iRiCngCPw

Subscribel Untuk Info Belajar Kursus Service HP Di Youtube :

Link Tutorial :